Mengisi Waktu secara Positif


Flashback

Sejak hari Senin 26 April 2010 saya mulai dirawat di Rumah Sakit (awalnya di RS Bintaro)…

Seminggu kemudian, tanggal 4 May 2010 saya sudah boleh pulang ke rumah (sementara) sebelum dirawat lagi di RS Pondok Indah (PI).

Selama istirahat di rumah saya banyak berbaring, bergerak pun tidak jauh2 dari tempat tidur…

Selanjutnya, saya masuk lagi ke RS PI pada hari Jumat 14 Mei 2010 untuk persiapan operasi yang dilakukan pada hari Senin 17 Mei 2010… Seminggu setelah dioperasi saya diberitahu bahwa saya terkena GIST…

Sejak saat itu saya mencari2 informasi tentang GIST dan penyembuhannya melalui internet sambil berbaring di tempat tidur (bersyukur jaman sekarang teknologi sudah memungkinkan browsing internet via HP). Hal itu saya lakukan sampai saya keluar dari RS PI tanggal 25 May 2010, berarti sudah sekitar 1 bulan saya tidak kemana2 selain dekat2 tempat tidur. Rasanya saya ingin (dan memang perlu) mengisi waktu dengan baik. Yang kemudian saya lakukan adalah menjadi sering surfing internet mencari info terkait GIST, bahkan saya jadi tergerak untuk coba2 sharing dengan menulis blog ini (bersyukur pula ada situs penyedia blog, terima kasih buat wordpress.com).

Yang menyenangkan adalah ketika saya selesai menulis satu tulisan untuk blog… ada rasa bahagia yang berbeda… saya baru tau juga kalau menulis blog itu juga menyenangkan, membahagiakan dan insya Allah bisa bermanfaat bagi orang lain. Mudah2an saya bisa terus menambah informasi dan menyampaikannya kembali kepada banyak orang…

Leave a Reply

